Konsisten, Festival Tanjung Kelayang 3 Kembali Digelar

Konsisten, Festival Tanjung Kelayang 3 Kembali Digelar

Tanjungpandan, – Festival Tanjung Kelayang Kembali digelar. Memasuki tahun ketiga, event ini konsisten menjadi salah satu dari 100 Calender of event Kementerian Pariwisata. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 19 november 2019.

Kepala Dinas Pariwisata, Jasagung Hariyadi menyebut bahwa kegiatan ini merupakan sinergi dari beberapa OPD.

“Ini merupakan sinergi dengan dinas lain, dinas perikanan menyelenggarakan pelepasan 100 tukik, Dispora untuk beach run 5K, dinas kukmptk yang mengadakan bazar,” ungkap Jasagung saat pembukaan kegiatan di Pantai Tanjung Kelayang pada minggu (15/11/2020).

Menurut Jasagung dari 100 kegiatan yang terdaftar dalam COE Kementerian Pariwisata, hanya 20 kegiatan yang tetap terselenggara. Festival Tanjung Kelayanh menjadi salah satu dari 20 event yang tetap berjalan di masa normal baru. Tentunya dengan selaku melakukan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Tidak hanya diisi dengan penampilan seni dari pengiat seni lokal, Festival Tanjung Kelayang ke 3 kali ini juga diisi dengan penampilan dari Kalimantan Timur. Tak hanya itu, rangkaian kegiatan yang akan berjalan selama 5 hari ini juga diisi dengan Pameran KUKM, lomba fashion show casual batik pantai, lomba lari 5k, lomba pidato bahasa inggris, dramatari kolosal, parade pelangi budaya, lomba vlog, dan pesta kembang api.

Bupati Belitung Sahani Saleh Berharap kegiatan ini dapat terkoneksi dengan baik dengan komunitas pariwisata. Sehingga setiap ada event serupa di satu daerah, daerah lain dapat ikut terlibat.

“Jadi satu daerah bisa ikut tampil saat ada event di daerah lain,” ugkap Bupati Sahani.

Pemerintah Kabupaten Belitung terus menghidupkan sektor pariwisata. Menurut Bupati Sahani, mulai bulan juli hingga desember ini sudah penuh dengan kegiatan. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Arlan/IKP)

Sumber : Portal Kabupaten Belitung

admin-sijuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =