Bupati Belitung Melantik 59 Kepala TK, SD Dan SMP Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung

Bupati Belitung Melantik 59 Kepala TK, SD Dan SMP Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung

Tanjungpandan, Media Center – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos. melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik kepala TK, SD, dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, kamis (9/7/2020) bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pada kesempatan kali ini sebanyak 59 orang kepala TK, SD dan SMP dilantik dengan rincian, 2 orang kepala TK, 45 orang kepala SD dan 12 Orang Kepala SMP. Pada pelantikan kali ini hanya 1 orang yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah, yakni Dra. Zuraidah yang sebelumnya merupakan seorang guru di SMP Negeri 2 Tanjungpandan, kini menjabat Kepala SMP Negeri 2 Membalong, sedangkan 58 lainnya hanya bersifat rotasi.

“Jumlah semuanya 59 orang, rinciannya Kepala TK 2 orang, SD 45 orang, dan SMP 12 orangm” kata Kepala Dinas Pendidikan Junaidi, S.Pd ditemui usai acara.

Ia berharap kepada kepala sekolah, agar dapat merubah wajah sekolahnya masing-masing, wajah dimaksud adalah keadaan sekolah secara keseluruhan, bukan hanya dari segi penampilan saja.

Tentunya momentum pelantikan ini dapat diartikan sebagai puncak karir serta prestasi pendidik selama mengabdi, tidak semua pendidik akan mendapatkan kesempatan ini. Bupati Belitung pun berpesan kepada mereka agar bisa mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, guna mencerdaskan bangsa dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Belitung.

Dan Ia pun juga mengingatkan kepada sekolah untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik di era new normal ini.

“di era new normal ini saya berpesan agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan pendidikan, sekarangkan sudah era new normal, misalnya jadi kalau dulunya tidak terbiasa pakai masker, sekarang harus mulai menjadi kebiasaan pakai masker, seperti itu contohnya dan protokol kesehatan yang lain” ungkap Bupati Sahani.

Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. , Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si., Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, seluruh yang hadir pada kegiatan ini menggunakan pakaian adat Belitung. (Randa/Dedi/IKP)

Sumber : Media Center Kabupaten Belitung

admin-sijuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =