Sungai Padang, Ujung Tombak Baru Pariwisata Belitung

Sungai Padang, Ujung Tombak Baru Pariwisata Belitung

Sungai Padang, Media Center – Desa Sungai Padang digadang-gadang menjadi ujung tombak baru pariwisata di Kecamatan Sijuk. Hal ini diungkapkan Bupati Sahani Saleh saat menyampaikan sambutannya dalam Safari Ramadhan Bupati 1440 Hijirah di masjid Amaliyah, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk pada Rabu (15/05/2019).

“Sungai Padang sudah menjadi salah satu kawasan Pariwisata nasional, bukan lagi di level kabupaten, tapi di level nasional,”ungkap Bupati Sahani.

Beberapa objek wisata yang dikembangkan di desa Sungai Padang antara lain pantai batu bedil, jembatan Sungai Padang, serta objek wisata ” Today Garden” yang baru saja diresmikan. Untuk mendukung objek wisata tersebut nantinya akan dibangun jalan nasional. Dibangunnya akses ini bertujuan untuk meningkatkan (kelancaran) lalu lintas di jalan Sungai Padang.

Lanjut, Bupati menekankan bahwa aparat desa melalui Kepala Desa nantinya dapat memanfaatkan potensi ini. Pemanfaatan potensi dan fasilitas tentunya harus dipusatkan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

Bupati Sahani berperan agar nanti masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga fasilitas yang dibangun nanti. Tindakan segera dari masyarakat sekitar dibutuhkan jika dirasa perlu perawatan.

Pembangunan yang saat ini juga sedang diupayakan Pemkab Belitung yaitu pengerukan pelabuhan. Program ini ditujukan agar nantinya pelabuhan yang ada di Sungai Padang dapat lebih memfasilitasi aktivitas nelayan sekitar sehingga nantinya perekonomian masyarakat dapat semakin meningkat. (Arlan/IKP)

Sumber : Media Center Kabupaten Belitung

admin-sijuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 6 =